Keahlian Penting Melamar Kerja di Bidang Teknologi

Keahlian Saat Melamar Kerja di Bidang Teknologi: Mencari pekerjaan jaman sekarang memang sulit, minimal punya ijasah SMA-Diploma-Sarjana, atau punya keahlian. Selain faktor kelulusan dan relasi, salah satu syarat diterima kerja saat melamar pekerjaan adalah mempunyai keahlian yang diharapkan perusahaan. Dan khusus Perusahaan Teknologi, ada 10 Keahlian yang Diperlukan untuk diterima.

Buat sobat yang ingin melamar kerja dan ingin meningkatkan peluang untuk diterima kerja, perhatikan 10 keahlian penting dalam pekerjaan berikut:



* Kemampuan Memecahkan Masalah yang Rumit
Mengidentifikasi masalah rumit dan mengulas informasi yang berkaitan dengan masalah tersebut untuk mengembangkan dan mengevaluasi pilihan solusinya serta menerapkannya.

* Berpikir Kritis
Menggunakan pola pikir yang logis dan beralasan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan dari berbagai macam solusi, kesimpulan, atau pendekatan dalam penyelesaian masalah.

* Menilai dan Mengambil Keputusan
Memperhitungkan kerugian dan keuntungan dari masing-masing tindakan guna memilih keputusan yang paling sesuai.

* Aktif Mendengarkan
Memerhatikan apa yang orang lain katakan dengan cermat, meluangkan waktu untuk memahami keputusan yang dibuat, bertanya hal yang perlu ditanyakan dan tidak menginterupsi pendapat orang lain.

* Mengerti Komputer dan Elektronik
Pengetahuan papan sirkuit, prosesor, perlengkapan elektronik serta perangkat keras komputer termasuk aplikasi dan pemrograman.

* Ahli Matematika
Pengetahuan aritmatika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, serta terapannya.

* Operasional dan Sistem Analisa
Menentukan bagaimana sebuah sistem atau operasional bekerja dan bagaimana perubahan kondisi, operasional, dan lingkungan akan memengaruhi hasil produksi. Memahami kebutuhan dan persyaratan produk dari desain tertentu.

* Pengawasan
Mengawasi dan mengakses kemampuan orang lain, organisasi atau diri kamu sendiri untuk membuat kemajuan atau melakukan koreksi.

* Mengerti Pemrograman
Melakukan pemrograman komputer untuk berbagai tujuan.

* Penjualan dan Pemasaran
Pengetahuan mendasar serta metode-metode untuk menunjukkan, mempromosikan, dan menjual berbagai produk atau layanan. Termasuk strategi pemasaran dan taktik, demonstrasi produk, teknik penjualan dan kontrol sistem penjualan.

Nah itulah 10 keahlian yang diperlukan untuk melamar kerja di perusahaan teknologi yang mungkin bisa menjadi acuan kamu. Kalo kamu punya keahlian diantaranya, silahkan kirim Surat Lamaran Kerja beserta CV dilengkapi keahlian kamu. Disalin BolayNet dari sumber yahoo.com.