Manfaat Gandum (Oats) Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Gandum (Oats) Bagi Kesehatan Tubuh | Oats merupakan salah satu solusi untuk menemani menu sarapan di pagi hari. Oats atau dikenal juga dengan nama avena sativa yaitu salah satu jenis sereal yang dapat di konsumsi. Cara untuk mengkosnumsinya atau penyaiannya dapat dnegan cara diseduh atau dengan air panas atau di rebus.


Oats juga baik di konsumsi bagi penderita diabetes, kolestero dan obesitas. Nah dibawah ini adalah beberapa manfaat gandum untuk kesehatan tubuh kita yuuk langsung saja simak karena ini adalah informasi yang sangat penting sekali:

* Manfaat Gandum (Oats) Bagi Kesehatan Tubuh *

Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Oats memiliki berbagai kandungan nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh salah satu kandungan fiber. Fiber atau disebut uga dengan sebutan beta glucan. Kandungan tersebutlah yang berfungsi dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah.

Dapat Menekan Resiko Infeksi

Konsumsi oats dapat meningkatkan respon pada sistem imun yang berperan dalam melawan infeksi. Selain itu beta glucan pada oats bekera dalam membantu pemanggilan neutrofil. Neutrofil merupakan salah satu dari jenis sistem imun yang berfungsi dalam melawan infeksi. Bukan hanya itu saja beta glucan uga ternyata terbukti dalam membantu neutrofil dalam membantu untuk mengeliminasi bakteri dengan lebih cepat.

Terhindar dari Penyakit Jantung

Konsumsi oats dapat menurunkan resiko dari penyakit Kardiovakular. Berdasarkan penelitian dari Harvard University menyebutkan bahwa seseorang yang mengkosnumsi oats secara rutin setiap hari di pagi hari dapat menurunkan resiko terangkit penyakit kardiovaskular salah satunya seperti serangan jantung sekitar 29 persen.

Dapat Menjauhkan Resiko Terkena Diabates

Dengan mengkonsumsi oats secara teratur dapat berguna dalam menstabilkan kadar gula darah serta menurunkan resiko terkena penyakit diabates. Kandungan fiber yang tinggi pada oats serta merupakan karbohidrat kompleks yang dapat membuat pemecahan menadi karbohidrat sederhana menjadi pelan sehingga gula darah menjadi lebih stabil atau normal.

Dapat Menjauhkan Penyakit Kanker

Oats juga mengandung antioksidan serta mengandung lognan yang ternyata di duga dapat menurunkan resiko terkenanya penyakit kanker payudara dan kanker kolorektal.

Dapat Menjauhkan dari Tekanan Darah Tinggi

Oats juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Berdasarkan sebuah penelitian yang di lakukan oleh American Journal of Clinical Nutrition yiatu dengan mengkonsumsi oats secara tertaur dan rutin setiap hari dapat membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Oke artikel diatas penting bukan guys? mengenai Manfaat Gandum (Oats) Bagi Kesehatan Tubuh.. Jadi Gandum (Oats) itu memang bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh kita ... Makasih yaa sudah menyimak informasi diatas tadi ... Ingin tahu informasi artikel penting lainnya mari baca dan lihat saja Mengetahui Manfaat Tertawa Bagi Kesehatan Tubuh Kita.