Tutorial Cara Mudah Menghilangkan Noda Keringat Di Baju

Tutorial Cara Mudah Menghilangkan Noda Keringat Di Baju : Bagi setiap orang yang tinggal di iklim tropis tentu saja berkeringat saat melakukan aktifitas sehari-hari adalah hal yang umum karena temperatur ruang yang panas maupun karena beban aktifitas anda.


Tentu saja hal ini akan berimbas pada pakaian yang anda pakai, noda kuning yang ditinggalkan keringat biasanya muncul pada pakaian putih anda dan sulit untuk dihilangkan hanya dengan sabun deterjen. Disini kita akan memberikan solusinya dengan membagikan artikel mengenai cara menghilangkan noda keringat dibaju mari silahkan simak secara detail dibawah ini....

~Tutorial Cara Mudah Menghilangkan Noda Keringat Di Baju~


1. Semprotkan Air Jeruk Nipis

Ternyata sari jeruk nipis yang kecut dapat membersihkan noda bekas keringat dengan efektif. Anda cukup menyemprotkannya atau mengolesinya ke area yang terlihat kuning akibat keringat yang mengering sebelum baju tersebut dicuci menggunakan deterjen. Menggunakan air yang dicampurkan dengan asam sitrat juga bisa anda lakukan sebagai pengganti jeruk nipis.

2. Air Panas dan Garam

Tidak hanya untuk masak saja, garam juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda keringat dari pakaian putih. Anda dapat mencampurkan empat sendok makan garam dengan dua gelas air panas yang kemudian dioleskan ke area baju yang terkena noda keringat. Selanjutnya, anda dapat mencuci baju tersebut seperti biasa.

3. Larutan Pelunak Daging
Solusi ini sebenarnya agak mahal, tapi sangat ampuh. Anda cukup menggunakan sedikit saja pelunak daging (biasanya dijual berupa bubuk enzim) lalu campurkan dengan sedikit air. Oleskan pada noda keringat di baju dan diamkan beberapa menit. Kemudian bilas baju tadi dengan menguceknya sedikit dan baju tersebut sudah siap untuk dicuci seperti biasa.

4. Obat Sakit Kepala

Cukup aneh memang cara yang satu ini, tapi bisa juga efektif lho! Siapkan dua tablet obat sakit kepala yang mengandung aspirin, lalu tumbuk sampai halus untuk kemudian dilarutkan dengan air setengah ember kecil. Rendam baju anda yang terkena noda keringat selama satu malam dan bilas serta cuci seperti biasa pada esok harinya.

5. Sabun Cuci Piring+H2O2

Jika anda pernah melakukan eksperimen kimia waktu SMA, pastinya kenal dengan H2O2 (Hidrogen Peroksida). Nah, apabila dicampurkan dengan sabun cuci piring anda sudah mendapatkan sebuah larutan yang dapat menghilangkan noda membandel. Sekedar info, H2O2 ini juga dipakai sebagai desinfektan pada umumnya, jadi jika anda tidak dapat menemukan senyawa kimia ini di ruman, simpelnya anda cukup membeli desinfektan dan mencampurkannya dengan sabun cuci piring. Untuk pemakaian larutan ini, anda cukup mengoleskan larutan tadi ke area noda lalu dibiarkan selama beberapa waktu, bilas dan cuci baju tersebut seperti biasa.

Semoga dengan artikel Tutorial Cara Mudah Menghilangkan Noda Keringat Di Baju, bisa membantu dan bermanfaat untuk kamu semua yaa yang sedang ingin tahu Cara Menghilangkan Noda Keringat Di Baju makasih yaa sudah menyimak artikel kami.. Ingin tahu tutorial lainnya baca dan lihat juga Tutorial Cara Membuat Rok Elegant Dengan Kain Sederhana.