Tahapan-Tahapan Penyebab Patah Hati

Tahapan-Tahapan Patah Hati | Penyebab Patah Hati > Kalo kita jatuh cinta berarti harus siap juga yang namanya putus cinta. Atau, berani mencintai berani juga untuk merasakan sakit hati. Tapi kenyataannya kalo putus sama pacar bikin sakit dan patah hati, bahkan ada yang sampe pake banget.

Mengalami yang namanya putus cinta itu emang manyakitkan dan mengecewakan, yang pastinya bakal terjadi sebuah tahapan-tahapan penyebab patah hati seperti berikut:

Tahapan Patah Hati

#1. Tahap Penyangkalan
Tahapan pertama adalah kaget dan juga menyangkal dengan hal yang telah terjadi. "Apa yang terjadi.. ini pasti mimpi.. tidaaakkkkk".. Biasanya itu yang terjadi kalo baru putus cinta, penyangkalan dan gak percaya kalo hubungan yang dijalani dengan seseorang harus berakhir.

#2. Tahap Kesedihan
Setelah tahap penyangkalan selesai, selanjutnya adalah tahapan atau merasa sedih. Kamu mulai merasa kesepian, sedih, galau dan merasa kehilangan seseorang yang selama ini nemenin kamu. Bisa dibilang saatnya kamu nangis guling-guling sampe nyungsep sambil teriak "mantaaaaannn..".

#3. Tahap Pengandaian
Selanjutnya mulai muncul penyesalan dan keinginan memutar waktu kembali. Kamu jadi sering melamun dan berandai-andai tentang dia. Misalnya, andai aja aku lebih pengertian, andai aja gak usah putus, andai aja bisa balikan lagi, andai.. andai dan andai..

#4. Tahap Kemarahan
Selanjutnya adalah tahapan atau saatnya sebuah kemarahan dalam hati. Kamu sering kesel, pengen marah gak jelas, cemburu, galau tingkat tinggi, dll. Kamu jadi benci dengan keadaan yang terjadi sama kamu dan berlanjut benci sama mantan. Pokoknya suka marah-marah gak jelas deh.

#5. Tahap Penerimaan
Setelah kamu gak tau lagi mesti ngapain, akhirnya kamu bisa menerima keadaan dan kejadian yang menimpa kamu. Dengan sok bijaksana dan mengikuti kata-kata hati dengan bilang "cinta tak harus memiliki", atau malah gini: "manusia berencana, Tuhan yang menentukan". Kamu udah bisa melakukan hal-hal dalam kehidupan seperti biasa.

#.6 Tahap Move on
Dan kalo kamu udah bisa nerima kenyataan, sekarang kamu bisa lebih tenang dan bisa melupakan semuanya. Saatnya kamu move on dan berfikir positive. Masih banyak seseorang diluar sana yang bisa membuat kamu tersenyum bahagia, dan berusaha untuk tidak mengulang tahapan patah ahati diatas (ya walaupun tetep aja bakal sakit hati lagi)

Kenyataannya itulah yang bakal terjadi kalo kita diputusin atau putus sama pacar. Yang namanya sakit hati, luka hati atau kata patah hati pasti terasa, tapi gimana kita menghadapi dan mengatasinya. Itulah sedikit penjelasan tentang tahapan patah hati. Disalin Dunia Remaja dari berbagai sumber.